Timnas Brasil Pakai Kostum Putih di Copa America

kostum putih

topmetro.news – Untuk pertama kali selama hampir 70 tahun terakhir, Tim Nasional Brasil akan mengenakan kostum putih. Hal itu akan mereka lakukan ketika memainkan pertandingan pembukaan Copa America tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil belum mengenakan kaos putih sejak kalah dari Uruguay di final Piala Dunia 1950 di kandang.

Kostum putih yang akan dikenakan Tim Samba sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-100 gelar Copa America pertama yang mereka raih pada tahun 1919. Ketika itu Brasil juga mengenakan kostum berwarna putih.

Namun, Brasil tetap menjadikan kaos berwara kuning dan celana pendek biru sebagai kostum utama. Warna kostum ini sudah mereka dipakai sejak kekalahan traumatis di Uruguay di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

BACA | Liga Champions 2018/19: Liverpool Hantam FC Porto 2-0

Kalah Uji Coba

Sementara itu, sebelumnya, Brasil tampil buruk ketika ditahan Panama 1-1 pada pertandingan uji coba di Porto, Portugal, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Sebaliknya, bagi Panama hasil tersebut menjadi sejarah baru. Gol yang dicetak Adolfo Machado pada menit ke-36 merupakan gol pertama tim Amerika Tengah itu ke gawang Brasil.

Pada empat pertemuan sebelumnya, Panama selalu kalah dari Brasil dan kebobolan total 16 gol.

Timnas Brasil unggul terlebih dulu melalui gol Lucas Paqueta. Namun keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah Panama mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Machado.

Brasil mencoba terus menekan pada babak kedua dan tercatat 78 persen menguasai bola. Namun Panama, yang tampak cukup puas dengan hasil seri, dapat mempertahankan skor 1-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih Brasil Tite, yang sedang mempersiapkan tim untuk Copa America Juni mendatang, memberi kesempatan tampil bagi sejumlah pemain muda. Di antaranya Paqueta yang baru tiga kali memperkuat tim nasional, Eder Militao dan bek Porto Alez Telles yang melakukan debutnya.

Namun tanpa Neymar, yang sedang perawatan cedera kaki, Timnas Brasil tampak kehilangan inspirator. Tite pun mengakui penampilan timnya di bawah standar. “Kinerja kami buruk di babak pertama, di bawah harapan. Babak kedua normal, dengan beberapa penyesuaian yang kami lakukan,” ujar Tite.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment